Selasa, 26 Mei 2009

:| Serba Minimalis |:





Harga tentunya berbanding seimbang dengan kualitas, dan sepertinya itu sudah menjadi hukum alam yang sudah tak terbantahkan lagi. seperti halnya ketika memilih sebuah laptop/ netbook, kita harus cermat dalam memilih. intinya adalah yang mana yang kamu pilih ?


bagi yang suka travelling, alangkah baiknya memilih netbook, mengapa demikian ?
netbook merupakan edisi mini sebuah komputer namun sudah terintegrasi dengan mobile technology seperti bluetooth, wifi, infra red, SSD storage system sebagai pengganti Hard Disk konvensional saat ini, dan bahkan sudah ada yang built in dg 3.5G HSDPA Modem. Dan yang lebih Wow adalah daya tahan baterai yang cukup memuaskan (5-6 jam) serta daya tahan terhadap goncangan yg biasa terjadi kapan saja saat mobile tentunya.
Tapi perlu diingat, karena semuanya serba mini maka akan ditemui beberapa kendala, yaitu :
  1. Keyboard yang kecil yang menyebabkan sering terjadinya kesalahan saat mengetik cepat.
  2. Kinerja Processor yang rendah karena pada umumnya menggunakan Intel Atom.
  3. Layar mini (8-9 inch ) sanga merepotkan karena harus menggeser scroll pada saat membuka halaman kerja dengan resolusi tinggi.
  4. Jangan berharap akan menemukan kenikmatan (??) pada saat menonton video dengan HD (High Definition ) yg tinggi karena tidak ada dukungan Video Graphic Accelerator yang memadai :(
Jadi bisa disimpulkan bahwa si mini computer (Netbook) ini khusus diperuntukkan untuk berselancar di dunia maya dan untuk mobile saja.

Tidak ada komentar: